Pemerintahan

Vaksinasi Balikpapan Dimulai Bulan Depan

KLIK BALIKPAPAN – Vaksinasi di Balikpapan akan dimulai mulai bulan depan. Rencana eksekusi medio bulan ini ditunda karena adanya permintaan dari pusat.

Demikian diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan, Andi Sri Juliarty, Rabu 13 Januari 2021. Ia berujar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balikpapan resmi ditunda. Awalnya jadwal jadwal pelaksanaan bulan Januari. Tapi ditunda jadi bulan Februari.

Alasannya, menurut Andi Sri, karena terbitnya surat Kementrian Kesehatan RI nomor SR.02.06/II/80/2021 Perihal Distribusi Vaksin dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tanggal 8 Januari 2021.

Untuk itu, sambung Andi Sri, vaksinasi tahap pertama baru bisa dilakukan di Kaltim dari Samarinda dan Kutai Kartanegara pada tanggal 15 Januari 2021. Setelah itu baru daerah lain, termasuk Balikpapan.

Hal itu didasari lampiran poin ke-3 surat yang isinya fokus vaksinasi di bulan Januari di Ibu Kota Provinsi dan Kabupaten Kota yang berbatasan dengan Ibu Kota.

“Untuk Balikpapan masuk di tahap I termin 2 yang pelaksanaan vaksinasinya bulan Februari,” katanya. Terkait jumlah yang didistribusikan di Kaltim ada sekitar 11.560 vaksin. Semua ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan

I Pewarta: Zen

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker