Humaniora

Salam Pisah Penumpang SJ 182

Postingan terakhirnya, dibanjiri 207 K like dan 22.6 K komentar.

KLIK BALIKPAPAN – Seorang penumpang Sriwijaya Air SJ182, Ratih Windania sempat mengunggah video detik-detik perpisahan antara dia dengan keluarganya. Video itu memperlihatkan perpisahan mereka sebelum naik pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu 9 Januari 2021.

Dilihat KLIK Balikpapan, akun instagram Ratih @ratihwindania, sampai Senin 11 Januari 2021 masih dibanjiri ungkapan bela sungkawa dan doa-doa dari warganet.

Postingan terakhirnya, dibanjiri 207 K like dan 22.6 K komentar. Salah satu netizen, @indra.sugiarto menulis kesedihannya. “Ya Allah ikut lemes dan nangis lihat IG storiesnya, semoga ditemukan dalam keadaan selamat aamiin ya rabbal alamin, jika pun harus pergi semoga dikuatkan keluarga yang ditinggalkan dan diterima di sisi-Nya, doa kami bersama kalian.”

Sebelum naik pesawat Sriwijaya SJ182, Ratih sempat merekam video di insta story. Nampak keluarga, keponakan yang masih kecil melepas perpisahan Ratih sebelum naik pesawat.

“Byebye keluarga semue, kite pulang kampung dulu ya..,” tulis Ratih di Insta storynya yang dikutip KLIK Balikpapan. Di Jakarta, Ratih sekeluarga berkunjung ke rumah saudaranya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ratih masuk dalam daftar manifes pesawat Sriwijaya sj182 yang beredar luas. Video terakhir dan foto-fotonya menjadi viral dan memantik kesedihan mendalam. Terlebih, saat Basarnas menemukan potongan baju anak kecil, yang diduga milik putrinya Ratih.

Di Instagram, bahkan muncul akun-akun baru mengatas namakan Ratih. Ada pula yang menamakan akunnya sebagai Ratih Lover. Netizen sepertinya sangat kehilangan sosok ibu muda, yang dikenal periang dan baik hati itu.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu jatuh. Pesawat dengan nomor penerbangan SJ 182 membawa 50 penumpang dan 12 kru pesawat. “Total penumpang 50 orang yang terdiri dari 40 orang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi ditambah 12 kru,” papar Menhub.

I Pewarta: Andika

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker