Properti

Sulap Garasi untuk Pesta Tahun Baru

Report: Ahmad I Editor: Fai

KLIK BALIKPAPAN – Tahun baru identik dengan pesta dan momen bahagia. Biasanya orang merayakannya dengan staycation di hotel atau berpergian ke luar kota.

Namun, dengan pandemi ini, pemerintah mengimbau untuk tetap di rumah agar meminimalisir dampak penularan virus. Nah, jangan khawatir meskipun tidak bisa bepergian, tetap bisa merayakannya di rumah. Salah satunya dengan manfaatkan garasi sebagai tempat berkumpul bersama keluarga.

Meskipun terlihat kotor dan tidak terurus, garasi bisa disulap menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul dan merayakan tahun baru bersama keluarga. Melansir dari Real Simple, Selasa (29/12/2020) berikut tips menyulap garasi menjadi area kumpul keluarga.

Bersihkan Lantai Garasi

Garasi biasanya menjadi tempat menyimpan kendaraan dan barang tidak terpakai. Karena itu garasi menjadi ruangan paling kotor dan berdebu.

Bersihkan tetesan oli mobil dan semua kotoran di lantai garasi dengan menyikatnya. Untuk noda membandal, gunakan baking soda dan spons basah untuk membersihkannya. Gunakan juga pembersih dan pewangi ruangan.

Rapihkan Semua Barang

Sebagian orang menjadikan garasi sebagai tempat penyimpanan barang. Mulai dari kaleng bekas cat, mainan anak yang tidak terpakai, dan banyak barang lainnya.

Jika lantai dan keseluruhan garasi sudah bersih dari noda dan debu, mulailah untuk merapihkan tumpukan barang tersebut. Sortir barang, jika ada yang sudah tidak digunakan maka bisa dibuang atau diloakkan, dan sisihkan yang masih terpakai.

Siapkan Perlengkapan

Jika ingin mengadakan bakar-bakar, siapkan alat bakaran dan bahan-bahan lainnya. Letakkan juga satu kipas angin agar sirkulasi udara berjalan dan garasi tidak pengap.

Pisahkan tempat untuk membakar makanan dengan tempat duduk santai. Siapkan juga area bermain untuk anak-anak.

Tambahkan Dekorasi

Jika memiliki waktu senggang, tambahkan dekorasi agar perayaan tahun baru lebih meriah. Bisa menggunakan hiasan balon berbentuk angka 2021.

Jangan lupa siapkan speaker untuk menyetel lagu, dan tambahkan terompet untuk memeriahkan suasana. Beli juga kembang api dan petasan untuk dinyalakan ketika pergantian tahun.

I Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker