Pemerintahan

Pembangunan Gedung Polresta Balikpapan Belum Tuntas

Report: Taufik I Editor: Zaki

KLIK BALIKPAPAN – Sampai penghujung 2020, pembangunan Mako Polresta Balikpapan belum tuntas. Sampai kini progresnya baru mencapai 60 persen. Proses pembangunan terhenti lantaran belum ada alokasi anggaran.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi berharap media bisa ikut membantu mengkomunikasikan kebutuhan anggaran pemangunan Mako Polresta Balikpapan. Ia berharap tahun 2021 pembangunan bisa selesai dengan bantuan dari APBD Balikpapan.

“Rekan-rekan ini daya ungkitnya luar biasa. Sampai ini masih 60 persen dari kebutuhan anggaran atau kesanggupan pemerintah kota Rp 125 miliar sampai saat ini baru terealisasi Rp 74 miliar atau 60 persen. Mudah-mudahan 2021 bisa teralisasi semua,” ujarnya.

Anggaran Polresta Balikpapan tahun 2020, menurutnya, sekitar Rp 99 miliar. Namun anggaran banyak tersedot untuk gaji personel. “Kegiatan operasional tidak sampai separuhnya,” ujarnya.

Dari jumlah itu, sekitar anggaran yang terserap lebih dari 90 persen. “Sekitar 94,3 persen yang kami mampu serap. Dengan bebagai kegiatan operaisonal di lapangan,” ujar Kombes Turmudi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker